Hukum Menggunakan Ilmu Pengasihan di Ajisemarmesem.com – Semua produk atau sarana metafisika dalam ajisemarmesem.com merupakan bagian dari ilmu pengasihan putih (mahabbah) maka dalam hukum Islam menggunakannya adalah boleh selama tidak meNuhankan sarananya.

Ilmu pengasihan adalah ilmu yang dijadikan sebagai sarana supranatural untuk hajat dari pemiliknya. Bisa sebagai penangkal dari suatu penyakit, mara bahaya, ataupun sesuatu yang ditakuti. Dalam agama islam hal seperti ini pun dibahas tuntas. Bagaimana hukumya dan bagaimana cara menggunakannya.

Ilmu Pengasihan 

Dalam Kamus Mukhtar al-Shihah, disebutkan tamimah (ilmu pengasihan) adalah pelindung yang digantung pada manusia. Al-Manawi menyebutkan, tamimah ini asalnya adalah tenunan yang digantung oleh orang Arab pada kepala anak-anak untuk melindunginya dari penyakit ‘ain, kemudian istilah ini digunakan untuk setiap benda yang dijadikan sebagai penangkal.

Ulama salaf dalam memberi tafsiran tentang azimat atau ilmu pengasihan mempunyai perbedaan pendapat. Ada yang memperbolehkan dan ada pula yang melarangnya. Ajian atau ilmu pengasihan di arab biasa disebut dengan Azimat.

Sebagian mengatakan boleh (harus). Dan mereka memaknakan hadis yang menjelaskan keharaman azimat itu dengan makna azimat yang mengandung kesyirikan.

Di antara ulama yang berpendapat sedemikian adalah Abdullah bin ‘Amr bin Al-’Ash dan diriwayatkan dari ‘Aisyah radhiallahu ‘anha, akan tetapi riwayat dari kedua sahabat ini lemah. Dan ini adalah ucapan Abu Ja’far Al-Baqir, Ahmad bin Hanbal dalam satu riwayat.

Sebagian pula mengatakan haram. Pendapat ini dipegang antaranya Ibnu Mas’ud, Ibnu ‘Abbas, dan zahir ucapan Hudzaifah, ‘Uqbah bin ‘Amir, dan Ibnu ‘Akim.

Hadits Tentang Penggunaan Azimat Atau Ilmu Pengasihan

Dari Abdullah, beliau  berkata, aku mendengar Rasulullah SAW bersabda :

“Sesungguhnya ruqyah, azimat dan pelet, adalah perbuatan syirik” (H.R. Ahmad)

Dalam riwayat lain disebutkan:

“Barangsiapa yang menggantungkan tamimah (jimat), maka ia telah berbuat syirik” (H.R. Ahmad)

Dari hadits diatas disebutkan bahwa menggunakan ajian atau azimat merupakan perbuatan syirik, termasuk dosa besar. Namun sebelum kita menafsirkannya mentah-mentah, kita perlu tahu sejarah turunnya hadits diatas.

Hadits yang diriwayatkan oleh Ahmad adalah hadits yang turun di Makkah. Dimana saat itu azimat dan ilmu pelet digunakan oleh kaum kafir quraisy untuk kejahatan dan keburukan.

Syirik adalah perbuatan yang sangat dilarang. Yang dimaksud dengan syirik adalah menyekutukan Allah Swt dengan mengi’tikad sesuatu selain Allah mempunyai kekuatan yang sama dengan-Nya.

Lalu bagaimana kalau azimat itu digunakan sebagai sebab adanya perlindungan,? Bukan yang memberi perlindungan. Dimana pada hakikatnya Allahlah yang melindunginya? Bukankah hal ini sama halnya dengan menggunakan obat dari seorang dokter.

Azimat Untuk Perlindungan dan Pengobatan

Ibnu Mulaqqan mengutip sebuah riwayat yang diriwayat oleh Ibnu Wahab dari Yunus bin Yazid dari Ibnu Syihab dari seorang ahli ilmu, berbunyi :

Sesungguhnya mereka mengatakan, bahwa Rasulullah SAW telah melarang ruqyah sehingga tiba di Madinah, pada ketika itu, ruqyah banyak terdiri dari kalam syirik.  Tatkala salah seorang sahabat Nabi disengat binatang berbisa, mereka mengatakan kepada Rasulullah, “Ya Rasulullah, orang-orang Hazam terbiasa melakukan ruqyah karena sakit panas, tetapi manakala engkau melarangnya, merekapun meninggalkannya. Rasulullah SAW berkata, “Panggillah ‘Umarah kepadaku.”(Umarah ini pernah ikut perang Badar), kemudian Rasulullah berkata kepada Umarah, “Nampakkanlah ruqyahmu kepadaku!”, Kemudian Umarahpun memperlihatkannya, lalu Rasulullah SAW tidak melihat ada masalah dengan ruqyah tersebut, maka beliau mengizinkan mereka menggunakan ruqyah tersebut.(H.R. Ibnu Wahab)

Keterangan diatas menyebutkan bahwa azimat atau ilmu pengasihan yang dilarang dan syirik penggunaannya adalah azimat yang mengandung unsur-unsur syirik di dalam memberi bekas pada selain Allah Swt. Sebagaimana yang lazim terjadi pada zaman awal kemunculan islam atau zaman jahiliyah.

Hadits Yang Membolehkan Penggunaan Illmu Pengasihan

Beberapa hadits yang membolehkan azimat adalah hadits rasul yang berbunyi:

Artinya : Dari Ustman bin Abi al-‘Ash al-Tsaqafi, sesungguhnya beliau mengadukan kepada Rasulullah SAW tentang penyakitnya yang didapati pada tubuhnya selama masuk Islam, lalu Rasulullah Saw mengatakan kepadanya, “Letakkan tanganmu atas penyakit yang kamu derita di atas badanmu dan katakanlah : “Bismillah tiga kali dan tujuh kali ucapan :

أَعُوذُ بِاللهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

(H.R. Muslim)

Dari hadits diatas bisa kita pahami bahwa Azimat atau ilmu pengasihan yang dibenarkan dalam agama adalah azimat dengan membaca atau menulis ayat-ayat Al-quran tertentu atau dzikir tertentu pada suatu benda. Lalu digantungkan pada tubuh seseorang dengan harapan menjadi berkah dan terlindung dari berbagai balak dengan izin Allah Swt.

Nabi SAW memberkati dengan air yang telah disentuhnya. Imam Bukhari meriwayatkan hadits sebagai berikut :

Artinya :  Berkata Abu Musa : “Nabi Muhammad SAW meminta semangkok air, lalu beliau mencuci kedua tangannya dan membasuh wajahnya di dalamnya, dan mengeluarkan air dari mulutnya, kemudian bersabda kepada mereka berdua (dua orang sahabat yang ada di sisi beliau, “Minumlah dari air itu dan semburlah pada wajah dan lehermu”.(H.R. Bukahri)

Pada awalnya azimat memang dilarang oleh rasulullah, karena pada saat beliau berada di makkah, Azimat digunakan oleh orang kafir dan digunakan untuk kejelekan dan keburukan, tetapi berbeda ketika di Madinah, dimadinah Azimat digunakan sebagai pengobatan alternatif dan memberikan kebaikan pada penggunanya, sehingga Rasulullah memperbolehkannya.

Kehalalan Ajian Dari Situs Ajisemarmesem.com

Ajian yang ada disitus wibesite Ajisemarmesem.com ini adalah ajian yang dibuat dengan doa-doa khusus yang tidak menyalahi agama. Kekuatan atau manfaat yang akan anda dapat adalah pemberian dari Allah, ajian hanya sebagai sarana untuk memudahkan dalam terkabulnya hajat anda.

Sama halnya dengan azimat yang digunakan oleh sahabat rasul untuk kebaikan. Ajian dari situs ajisemarmesem.com ini hanya akan bermanfaat jika digunakan untuk kebaikan. Jika ingin menggunakan ajian dari kami, anda harus mempunyai niat yang serius dan tulus dalam hati anda.

Jadi anda tidak perlu ragu untuk menggunakan ajian dari wibesite kami. Ajian dari kami tidak menggunakan bantuan jin atau khodam, ilmu pengasihan ini dibuat dengan doa-doa dan telah ditirakati oleh seorang yang ahli dalam bidang ilmu pengasihan yaitu Nawang Wulan, jadi tidak ada resiko dalam menggunakan ilmu pengasihan dari Ajisemarmesem.com.

Comments

comments